Kisah Dibalik Rompi Ontokusumo Sunan Kalijaga & Nyi Roro Kidul

58
rajah rompi ontokusumo

Sunan Kalijaga memiliki 2 pusaka yang terkenal, yang pertama adalah Keris Kyai Tjrubuk dan Rompi Ontokusumo. Menurut cerita turun temurun, rompi inilah yang digunakan Sunan Kalijaga saat memenangkan pertarungan dengan Nyai Ratu Kidul. Dan rompi ontokusumo Sunan Kalijaga ini masih disimpan di kawasan kadilangu Demak. Bahkan setiap hari raya Idul Adha dilakukan penjamasan dua pusaka miliki Sunan Kalijaga tersebut.

Kisah rompi ontokusumo Sunan Kalijaga dimulai pada zaman Kerajaan Demak berkuasa. Pada saat itu terjadi wabah penyakit yang ditimbulkan oleh Nyi Roro Kidul. Kemudian Sunan Kalijaga dan pasukan mulai mengrimkan bantuan ke daerah pantai selatan. Disana terjadi hujan badai dan masyrakatnya semakin buruk kondisinya.

Kemudian Sunan Kalijaga mencoba untuk berdiskusi dengan Nyi Roro Kidul untuk memintanya menghentikan wabah yang terjadi. Hanya penolakan tersebut berujung pertarungan. Karena Sunan Kalijaga tidak siap maka dia mengalami kekalahan.

Namun Sunan Kalijaga tidak pernah menyerah, dia kembali ke Demak dan meminta petunjuk dan pertolongan Allah SWT. Lalu dikisahkan jika beliau melakukan khataman Al-Quran di serambi masjid Demak. Disaksikan oleh beberapa tokoh kerajaan dan beberapa wali disana. Setelah selesai diadakan syukuran dengan memotong seekor kambing jantan.

Setelah beberapa hari, Sunan Bonang menemukan kulit kambing yang sudah kering dijemur tersebut. Kemudian dia menuliskan rajah pada kulit kambing itu. Dan dibuatlah rompi yang menjadi pusaka untuk menyerang Nyi Roro Kidul.

Saat pertama kali Sunan Bonanglah yang inign mencoba mengggunakannya. Hanya saja sempit dan tidak muat untuk dipakai. Kemudian dicobalah oleh beberapa wali yang lain, dan hasilnya masih tidak muat. Barulah Sunan Kalijaga yang mendapat giliran terakhir untuk mencobanya ternyata pas dan nyaman saat digunakan oleh beliau.

Esoknya beliau dan rombongan kembali lagi ke daerah pantai selatan untuk menyerang Nyi Roro Kidul. Agar warga yang berada disekitar bisa segera sembuh dari wabah yang ditimbulkan oleh Nyi Roro Kidul.

Atas ijin Allah SWT Sunan Kalijaga bisa memenangkan pertarungan dengan Nyi Roro Kidul. Sehingga wabah bisa disingkirkan. Seperti itulah kisah singkat dari Rompi Ontokusumo Sunan Kalijaga.

Kalau Anda memang tertarik untuk bisa memiliki replika dari rompi Ontokusumo Sunan Kalijaga bisa langsung klik Pusaka Rajah Rompi Ontokusumo

Selain itu apabila Anda membuthkan guru spiritual untuk belajar lebih dalam dan konsultasi masalah spitirual silakan klik tautan yang sudah kami sediakan dibawah ini: